• If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.

إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

Busuknya oleh-oleh Dzul Akmal

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • Busuknya oleh-oleh Dzul Akmal

    TOREHAN BERBEKAS UNTUK HATI YANG KERAS )3(
    Busuknya oleh-oleh Dzul Akmal
    Penulis:
    Abu Abdirrohman Utsman As Semarangiy
    Al Indonesiy
    -semoga Alloh memaafkannya-
    Darul Hadits Di Dammaj Yaman
    -Semoga Alloh menjaganya-
    ijk

    Pengantar Penulis
    الحمد لله نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله من شرور أنفسنا ومن سيئات أعمالنا من يهد الله فهو المهتد ومن يضلل فلا هادي له، وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له، وأشهد أن محمدًا عبده ورسوله.
    أما بعد: فإن خير الحديث كتاب الله وخير الهدي هدي محمد صَلَّى الله عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَسَلَّمَ وشر الأمور محدثاتُها وكل محدثة بدعة وكل بدعة ضلالة وكل ضلالة في النار.
    وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له، وأشهد أن محمداً عبده ورسوله صلى الله عليه وعلى آله وسلم تسليماً كثيراً، أما بعد:
    ]يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ[[آل عمران:102].
    ]يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالاً كَثِيراً وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالْأَرْحَامَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيباً[[النساء:1].
    ]يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلاً سَدِيداً * يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزاً عَظِيماً[[الأحزاب: 70-71].

    Kami memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala diberikan keihlasan dan petunjuk di dalam menulis tulisan ini, untuk menjelaskan kepada pembaca sebagian kesalahan yang diucapkan oleh Abul Mundzir Dzul Akmal di dalam kaset rekaman dia yang dia sebarkan di internet berupa ceramah dia di depan murid-murid dia dan para hadirin di masjid "Utsman bin 'Affan" di pondok pesantren "Ta'zhimus sunnah" Pakanbaru Riau. Tujuan dari ceramah ini ujung-ujungnya adalah untuk mencela dan meremehkan Syaikh Yahya Al Hajuriy dan markaznya serta sebagian ihwan yang bersama dia di antaranya Abu turob yang ada di Bengkulu.
    Perlu diingat bahwa tujuan utama musuh Islam adalah menghancurkan Islam dengan jalan di antaranya menimbulkan kesan jelek atau menghancurkan nama baik para pemikul amanah Nabi yakni para ulama, hingga manusia menjauhi dan memusuhi mereka para penyeru dakwah kepada manhaj yang lurus, kemudian menggantikan mereka dengan sosok-sosok yang tidak mampu atau lemah di dalam menghadapi kebid'ahan dan kesesatan. Akan tetapi Alloh Subhanahu wa Ta'ala berfirman :
    tbr߃̍ãƒ(#qä«ÏÿôÜãÏ9uqçR«!$#öNÎgÏdºuqøùr'Î/ª!$#urLÉêãB¾ÍnÍqçRöqs9uron̍Ÿ2tbrãÏÿ»s3ø9$#ÇÑÈ
    “Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya".

    Maka wajib bagi orang yang mampu dan tahu untuk membela dakwah Salafiyyah ini dan mengingkari setiap penyelewengan yang dilakukan oleh da'i-da'i penyebar fitnah dengan kesungguhan tekad dan curahan tenaga.
    Berkata Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam dari jalan Ummu salamah rodhiallohu 'anha :
    فمن كره فقد برئ و من أنكر فقد سلم و لكن من رضي و تابع
    “Barangsiapa yang membenci perbuatan itu maka dia telah berlepas diri dan barang siapa yang mengingkari maka dia telah selamat akan tetapi dosa bagi orang yang ridho dan membiarkan tindakan yang mungkar tersebut.” (riwayat Imam Ahmad dan Imam Muslim)
    Dan dalam hadits Abu Sa’id al Khudri rodhiallohu 'anhu Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam bersabda:
    (من رأى منكراً فليغيره بيده، فإن لم يستطع فبلسانه، فإن لم يستطع فبقلبه وذلك أضعف الأيمنان). وهذا لفظ مسلم
    “Barangsiapa melihat kemungkaran hendaknya dia merubah dengan tangannya, apabila tidak mampu maka dengan lisannya, apabila tidak mampu maka dengan hatinya, dan itu adalah selemah-lemahnya iman.”

    Berkata Imam Ibnul Qoyim -rohimahulloh- di dalam “Qoshidah Nuniyah”

    فصل في توجه أهل السنة الى رب العالمين ان ينصر دينه وكتابه ورسوله وعباده المؤمنين
    هذا ونصر الدين فرض لازم لا للكفاية بل على الأعيان
    بيد وإما باللسان فإن عجز ت فبالتوجه والدعاء بجنان
    ما بعد ذا والله للايمان حب ة خردل يا ناصر الايمان
    Pasal : do'anya ahlus sunnah terhadap robul 'alamin agar menolong agamaNya, kitabNya, rosulNya, dan hamba-hambaNya yang beriman.

    Ini, dan menolong agama adalah wajib
    Bukan fardhu kifayah bahkan wajib 'ain
    Dengan tangan ataukah lisan apabila tak mampu
    Maka dengan meminta, dan do'a dengan hati
    Tidak ada setelah ini, demi alloh
    satu biji sawi iman wahai para penolong iman.

    Berkata Hasan bin tsabit rodhiallohu 'anhu
    هجوت محمدا برا تقيا رسول الله شيمته الوفاء
    فإن أبي ووالده وعرضي لعرض محمد منكم وقاء

    Engkau serang Muhamad yang baik dan bertakwa
    Rosul Alloh yang selalu memenuhi janji
    Maka sesungguhnya bapakku, bapaknya dia, dan kehormatanku
    Sebagai benteng untuk kehormatan Muhamad dari kalian

    Maka dengan tulisan ini penulis berharap termasuk dari orang-orang yang berlepas diri dari Dzul Akmal dan yang mengingkari dari apa-apa yang dia ucapkan dari kesalahan dan kedustaannya. Di sisi lain perlu kiranya untuk memperbaiki kebobrokan dan kedustaan dia, serta mengembalikan nama baik orang-orang yang dia hancurkan dengan kebohongannya.
    Dalam hadits Anas -rodhiyallohu 'anhu- berkata Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam di dalam hadisnya yang mulia:
    ما من رجل ينعش لسانه حقا يعمل به بعده الا أجرى الله عليه أجره إلى يوم القيامة ثم وفاه الله عز و جل ثوابه يوم القيامة
    "Tidaklah seseorang yang dia berkata kebenaran dengan lisannya yang beramal dengan kebenaran itu orang setelahnya kecuali Allah Subhanahu Wata'ala alirkan untuk dia ganjarannya sampai hari kiamat kemudian dibalas dengan sempurna di hari kiamat." )Hadis hasan riwayat Imam Ahmad(.


    الملفات المرفقة
يعمل...
X