• If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.

إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

Duri Duren buat Dzulqarnaen

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • Duri Duren buat Dzulqarnaen

    DURI DUREN
    BUAT
    DZUL QORNAEN
    DI TULIS OLEH:
    ABU TUROB SAIF BIN HADHOR AL- JAWI
    ARGAMULYA
    BENGKULU UTARA
    بسم الله الرحمن الرحيم
    الحمد لله والصلاةوالسلام على رسولالله وعلى آله ومن والاه أما بعد:
    Telah sampai ke tangan ana, selebaran berisikan ungkapan Dzulqornain dan syubuhatnya, dalam masalah yayasan dan yang bekaitan dengan fitnah Mar'iyyah, dia ungkapkan perkataan itu di hadapan massa, pada bulan Robiul Awal 1432 H malam selasa, dan ana kira bukan sekali dua dia mempropagandakan dagangannya ini. Allohul musta'aan.
    Dan ana lihat, bahwa ungkapannya berbahu: syubhat, dan pelecehan terhadap perkara bid'ahnya yayasan, dan selentingan terhadap Dammaj, Syaikhnya dan para thullabnya, yang berusaha menempatkan permasalahan pada porsinya.
    Maka dari sebab ini, ana anggap sudah menjadi hak kami, untuk menuangkan pena kami, juga untuk mengorek sejauh mana kejujuran dia, dalam membela alhaq, dan sebesar mana pengagungan dia terhadap dalil, dan argument nyata, dan akan kelihatan, apakah pembelaan dia terhadap yayasan, dilandaskan atas kaidah ilmiyah, ataukah hanya sekedar pengumbaran hasrat.
    Kami tidak akan bertele-tele dalam permasalahan ini, karena sebenarnya perkaranya telah selesai, dan telah terbukukan dalam beberapa tulisan kami, baik dalam tulisan tersendiri seperti makalah "Yayasan Sarana Dakwah Tanpa Barokah", atau dalam bantahan-bantahan yang kami sebar, bagi para pembaca, hendaknya meluangkan sedikit waktunya untuk mentelaah apa yang telah ada, dengan penuh inshof (jujur), dan keikhlasan dalam mencarinya, dan insya Alloh akan kalian dapatkan faedah ilmiyah disana, yang bisa menjadi perbandingan antara syubhat mereka dan hujjah kami.
    Dan kami namai risalah ini, dengan “DURI DUREN BUAT DZUL QORNAEN’’, karena disela-sela penulisan risalah ini, di Bengkulu sedang musim durian.
    Kami langsung masuk pada intinya bi idznillaah:

    Ungkapannya:
    Kadang, pertanyaan ini datang dari sebagian orang, yang di masa ini menyibukkan manusia, dengan sesuatu yang tidak penting, dan dia sendiri sebenarnya ndak tahu apa yang di maksud dengan yayasan.

    Sanggahan:
    Wahai Dzalqr!! Hadaakallooh, apakah menyibukkan mereka, pertanyaan dalam perkara agama dan dakwah?? apalagi perkara yang berkaitan dengan orang banyak, baik dari sisi dunia mereka, atau akherat mereka, padahal perkara yayasan adalah perkara besar, yang bersinggungan dengan pahala dan dosa, harta benda ummat, dan lainnya, sungguh ucapanmu ini persis dengan apa yang dikatakan oleh shohabat mulia Anas bin Malik rodhiallohu'anhu:
    عن أنس - رضى الله عنه قال: "إنكم لتعملون أعمالا، هى أدق فى أعينكم من الشعر، إن كنا نعدها على عهد النبى - صلى الله عليه وسلم - الموبقات. [فيصحيح البخارى (6492)]
    Dari Anas bin Malik rodhiallohu 'anhu berkata: sungguh kalian melakukan beberapa perbuatan, yang dimata kalian (kalian anggap) lebih lembut dari sehelai rambut, padahal kami golongkan hal itu di zaman nabi shollalloohu 'alaihi wasallam, termasuk penghancur amalan (dosa besar). [Atsar riwayat Imam Bukhori]
    Apakah mafsadah-mafsadah yang ada pada yayasan kamu anggap perkara remeh, yang tidak penting untuk di hindari?? Apakah karena ada setitik faedah dun-yawiyah, melebur gumpalan madhorrot ukhrowiyah?? Ittaqillah wahai ustadz!!
    Adapun yang tersirat dari ucapanmu: bahwa mereka yang berbicara, mengkritik, dan membeberkan kebobrokan yayasan, adalah orang yang tidak mengetahui hakekat yayasan, maka sungguh ini adalah pengkaburan masalah, dan membohongi diri sendiri, dan mendustakan banyak orang, yang telah atau sedang berkecimpung di dalam yayasan, kalau mereka jujur dalam menanggapinya, dan dengan kepala dingin, serta dengan hati mencari. Akan tetapi seperti apa yang dikatakan Alloh ta’ala:
    )أَفَلَمْ يَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَتَكُونَ لَهُمْ قُلُوبٌ يَعْقِلُونَ بِهَا أَوْ آَذَانٌ يَسْمَعُونَ بِهَا فَإِنَّهَا لَا تَعْمَى الْأَبْصَارُ وَلَكِنْ تَعْمَى الْقُلُوبُ الَّتِي فِي الصُّدُورِ( [الحج/46]
    Pepatah Arab mengatakan :

    مآثر الفخر فيكم غير خافية ... والشمس أكبر أن تخفى على الأمم
    Perkataannya:
    Sebagian orang memberikan vonis hukum: "Semua yayasan adalah hizbiyyah adalah tidak diperbolehkan", dan ini paham sebagian orang, saya ndak tahu dari mana pemahaman ini muncul, bagi orang yang ada pemahaman seperti ini: DATANGKAN SEPOTONG KALIMAT DARI ULAMA DI MASA INI YANG MENUNJUKKAN HUKUM TERSEBUT.

    Sanggahan:
    Wahai Dza!! Tolong, kami diberi tahu setengah yayasan sunni salafi murni saja, yang tidak ada kekotorannya dan penyelisihannya dari sisi syari'at , yayasan yang cocok dengan Al-Qur'an dan sunnah, serta praktek salaful- ummah, serta dibawah bimbingan ulama robbani dan para pengurus yang mumpuni, baik dari sisi ilmu atau budi pekerti? Apa nama yayasan ini, si MANIS-kah itu (nama yayasan Dzulqornain), atau yang mana?? Agar para pendiri yayasan dapat mensuritauladaninya, dan merujuk dalam bab ini, kalau memang kamu tidak bisa mendatangkan bukti, – dan kami kira tidak akan mungkin bisa mendapatkannya - maka tidak usahlah kamu terlalu memeras energi untuk menutupi diri, dan berusaha sekuat tenaga untuk memanaskan barang basi.

    Adapun kepongahanmu:
    Bahwa tidak seorang ulamapun dari ulama masa kini, yang berpendapat akan kekotoran semua yayasan.

    Sanggahan:
    Maka apakah kamu akan mencabut tuduhan diatas, dan dengan kebesaran jiwa, kamu mengumandangkan kekeliruanmu ini di hadapan masa, baik dalam ceramah, kajian, ta'lim atau disebar di media internet dan semisalnya?? Sebagaimana kamu berani dengan lantang, melontarkan kalimat diatas?? Kalau memang kamu tidak memiliki nyali, dan merasa besar untuk bertawaddhu` kepada kebenaran dan gengsi untuk rujuk, maka itu membuktikan bahwa pembelaanmu hanyalah sekedar hawa nafsu bertendensi ilmu.
    Mari para pembaca, kita ajak melihat kehebatan orang ini, dan ketegarannya, atau akan kita dapatkan sebaliknya, mari kita tunggu dan nanti, lihatlah:

    Berkata Imam Al Wadi'i rohimahullooh :
    ` Yayasan adalah salah satu rencana terselubung musuh-musuh Islam untuk memecah belah kaum muslimin, dengan menjerumuskan mereka kedalam hizbiyah yang terbungkus rapi, sementara kaum muslimin tidak menyadarinya. [Lihat kitab beliau :Qom'ul Mu'aanid :117]
    ` Katakan kepada para hizbiyun, dan kepada para pengelola yayasan: bahwa aku selalu mengawasi (gerak gerik mereka. pent) [Qom'ul Mu'aanid: 119]
    الملفات المرفقة
يعمل...
X