• If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.

إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

Nasihat Singkat buat Firman Hidayat

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • Nasihat Singkat buat Firman Hidayat

    Nasihat Singkat Buat Firman Hidayat
    بسم الله الرحمن الرحيم

    Dari : Abi 'Abdirrohman Shiddiq bin Muhammad Al-Bugisi
    Kepada: Al-Akh Firman Hidayat Al-Jakarti Waffaqohullah
    الحمد لله حمدا كثيرا طيبا مباركا فبه وأشهد أن لا إله إلا الله وأن محمدا عبده ورسوله؛ أما بعد
    Ana kemarin baru baca tulisan antum yang berjudul "terbongkarnya uslub dakwah abu hazim hadahulloh" mulanya ana mau sampaikan ini lewat SMS namun mengingat tulisan tadi sudah di sebar maka anapun berubah pikiran untuk menyebarnya sebagaimana antum sebar.
    Kami katakan: Kami tahu niat antum baik tapi tidak begitu caranya, dakwah itu dengan ilmu dan hikmah bukan asal hantam, bukan berarti kami mau membela mereka, yang salah tetap salah tapi nasihat dan mengingkari ada tahapannya semuanya diberi sesuai dengan haknya.
    Ada yang pantasnya di ingkari terang-terangan dan ada yang cocoknya dengan cara rahasia, ada yang bagusnya dengan sebut nama dan ada yang tidak, ada waktunya keras dan tegas dan ada waktunya lemah-lembut.
    Ini semua tentunya ditempatkan dengan ilmu, Al-Akh Abu Turab hafidzahullah sudah nasihatkan antum supaya belajar, apakah antum sudah terapkan? Sama siapa antum belajar?
    Masalah Abu Hazim ikhwah juga sudah nasihati dan beliaupun sudah mau taroju' dari beberapa kesalahannya di depan masyaikh seperti masalah TN, turun di mesjid hizbiyyun Turotsiyyun... anapun pernah nasihati beliau masalah BANK jawabannya "kami akan segera tinggalkan" demikian juga Ali 'Abbas dan Fadli sudah taroju' dari menghadiri Dauroh Hizbiyyn Luqmaniyyn di depan Syaikh 'Abdullah Al-Iryani hafidzahullah sebagaimana Syaikh 'Abdullah sendiri yang sampaikan kepada kami di sini.
    Dan tidaklah kami pisah dan perang dengan Hizbiyyun yang dulunya ahlus sunnah kecuali setelah nasihat, tegakkan hujjah dan sabar terhadap mereka namun mereka yang keras kepala dan malah mencela para penasihat, wallahul musta'an
    Kami mau supaya antum menghapus tulisan-tulisan tentang ikhwah di Internet kemudian silahkan menasihati mereka secara pribadi, jazakallahu khairan. Kalau Syaikh Yahya hafidzahullah tahu tindakan antum ini niscaya beliau tidak setuju dan marah.
    Cukup sampai di sini dulu walhamdulillah
    Murojaah: Abu Fairuz hafidzahullah
    14 Rabi'ul Awwal 1432
    Darul Hadits Dammaj
    سبحانك اللهم بحمدك أشهد أن لا إله إلا أنت أستغفرك وأتوب إليك
يعمل...
X