• If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.

إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

Hukum Mengambil Dana Dari Yayasan

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • Hukum Mengambil Dana Dari Yayasan

    Ucapan Dua Ulama Seputar
    Hukum mengambil dana dari Yayasan dan hizbiyyun
    Asy-Syaikh Abu An-Nashr Muhammad bin 'Abdillah Al-Imam Hafidzahullah
    Berkata Asy-Syaikh Muhammad bin Abdillah Al-Imam hafidzahullah pada kitab beliau "Adz-Dzull wash Shigar 'Ala man Qobila minal Muslimin Musa'adatil Kuffar" artinya: "Kehinaan Dan Kerendahan Bagi Siapa Saja Dari Kaum Muslimin Yang Menerima Pemberian Orang-Orang Kafir" hal. 153-154:

    "Tidak Boleh Bagi Kaum Muslimin Untuk Menerima Bantuan Dari Kelompok-Kelompok Dan Golongan Ahlul Bida'"
    Sudah dimaklumi bersama bahwasanya para da'i kebid'ahan dan hizbiyyah itu mengumpulkan harta dari dalam dan luar (negri) kemudian memberikannya kepada siapa yang mereka harap mau bergabung bersama mereka di atas kebatilan yang mereka terjerumus di dalamnya, maka tidak boleh bagi siapa saja yang beriman kepada Allah dan hari akhir untuk menerimanya. Dan telah diketahui bersama musibah yang besar terhadap kaum muslimin disebabkan kelompok-kelompok dan golongan ini dan telah timbul di belakangnya semua kejelekan, seperti keluar dari lingkup al-haq dan pengembannya, pemberontakan terhadap pemerintah muslimin, bersekongkol dengan musuh-musuh (islam), dan membuka celah buat mereka untuk (menyerang) kaum muslimin dan selainnya.
    Barangkali seseorang berkata: seandainya dibatasi bahwa tidak boleh mengambil bantuan mereka yang disertai dengan syarat-syarat yang menyelisihi al-kitab dan sunnah Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam.
    Jawabannya: Apa yang telah nampak dari kelompok-kelompok dan golongan tersebut dari penyimpangan itu cukup (sebagai sebab untuk) menjauh dari pemberian mereka dan apa yang tersembunyi dari penyimpangan mereka lebih mendorong untuk lebih berhati-hati dan menjauh dari pemberian mereka, sebab seorang muslim itu tidaklah merasa aman kalau mereka akan menjebaknya ke dalam kesesatan mereka, maka Allah Allah supaya menjauh bahkan mentahdzir dari mereka (ahlul bida' dan hizbiyyin).
    الملفات المرفقة
يعمل...
X