• If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.

إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

Terjemahan Al Qowaa'idul Arba'

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • Terjemahan Al Qowaa'idul Arba'

    Al Qowa’idul Arba’


    (Empat Kaidah)




    Karya:


    Al Imam Al Mujaddid


    Muhammad Bin Abdil Wahhab An Najdiy


    -rohimahulloh-





    Penerjemah:


    Abu Yusuf Abdul Malik Al Bugisy Al Amboniy


    Al Indonesiy


    -‘afallohu ‘anhu-




    Darul Hadits Dammaj


    Yaman


    -harosahalloh-




    بسم الله الرحمن الرحيم





    KATA PENGANTARPENERJEMAH


    الحمد لله،حمدا كثيرا مباركا فيه،وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له،وأشهد أن محدا عبده ورسوله، أما بعد:
    Syirik akbar (besar), berakibat runtuh dan hilangnya seluruh amal sholih, dan mengakibatkan pelakunya kekal di dalam neraka, sebagaimana fiman Alloh taala:

    Artinya: "seandainya mereka mempersekutukan Alloh, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan." (QS. Al An’aam:88)

    Orang yang mati dalam keadaan membawa syirikan besar dan belum bertaubat kepada Alloh maka haram baginya syurga dan dia kekal dalam neraka.
    Dan Alloh subhaanahu wata'ala berfirman:

    Artinya: "sungguh orang yang berbuat syirik kepada Alloh (beribadah selain Alloh).Alloh mengharamkan syurga untuknya.dan tempat tinggalnya di dalam nereka.tidaklah ada bagi
    orang-orang yang dholim itu seorng penolongpun." (QS:Al-Maaidah : 72).

    Oleh karena itu wajib bagi setiap manusia mempelajari ilmu tauhid, agar bisa memurnikan ibadah hanya kepada Alloh dengan mentaati segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya dengan penuh rendah diri dan rasa cinta kepada Alloh, dengan harapan dapat menyelamatkan mereka dari dosa-dosa syirik dan ancaman siksa Alloh dan murka-Nya di dunia dan di akhirat, dan selanjutnya tercapailah kebahagiaan dunia dan akhirat.
    Tidak lupa saya ucapkan "jazakumullahu khairan"buat akhuna Abu Fairuz Abdurrohman bin Soekojo Al-qudsiy yang mana beliau banyak membantu saya dalam menerjemahkan kitab ini serta meluangkan waktunya untuk mengoreksi terjemahan kitab kecil ini. Dan juga akhuna Abu Abdillah Adib bin Ahmad (Al-Jawi) dan Abu Sholih Mushlih (Al Jawiy) yang memberikan bantuan atas terselesaikannya kitab kecil ini.
    Semoga kitab kecil terjemahan ini "Al Qowa'idul Arba’” karya Al-Imam Al-mujaddid Muhammad bin Abdil Wahab An Najdiy ini –rahimahulloh- dapat memberikan manfaat yang sangat besar untuk umat kaum muslimin seluruhnya.dan menjadikan amalan ini ikhlas karena semata-mata mengharap wajah Alloh yang maha pemurah dan maha mulia.
    Darul hadits dammaj yaman
    18rabiul awal 1432


    Penerjemah: Abu Yusuf Abdul Malik Irwan Yusuf al-Bugisi al
    Ambony
    Editor: Abu Fairuz Abdurrohman bin Soekojo Al-Qudsiy
    الملفات المرفقة
    التعديل الأخير تم بواسطة أبو الجوهر آدم الاندونيسي (رحمه الله); الساعة 22-02-2011, 11:07 AM.
يعمل...
X