• If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.

إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

bantahan Asy Syaikh Jamil Ash Shilwiy thd Ali Ar Rozihiy

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • bantahan Asy Syaikh Jamil Ash Shilwiy thd Ali Ar Rozihiy

    Bantahan Asy Syaikh Jamil Ash Shilwiy
    حفظه الله
    Terhadap Larangan Jihad Dari Ali Ar Rozihiy
    هداه الله





    Penerjemah:
    Abu Fairuz Abdurrohman bin Soekojo Al Indonesiy
    Al Jawiy
    عفا الله عنه

    Di Darul Hadits Dammaj
    حرسها الله


    ijk

    الحمد لله وأشهد أن لا إله إلا الله وأن محمدا عبده ورسوله، اللهم صل وسلم على محمد وآله أجمعين أما بعد:
    Maka berikut ini adalah penjelasan Asy Syaikh yang mulia Abu Abdirrohman Jamil bin Abdah Ash Shilwiy حفظه الله atas batilnya larangan Ali Rozihiy untuk orang-orang berjihad di Kitaf dan Hasyid dan sebagainya.

    يقول السائل: ماذا تقول في الذي يحذر من جبهات أهل السنة من أمثال علي الرازحي عندما سئل بالأمس في معبر هل تنصح بالذهاب إلى الجهاد؟
    قال: ما ننصح أحداً بالذهاب لأن هؤلاء يريدون الفتن والبلاء في اليمن... إلى آخر ما قال.
    الجواب: من البلاء هذا الكلام، من البلاء في اليمن هذا الكلام، التخذيل عن نصرة المؤمنين عن نصرة دين رب العالمين، مراكز العلم والدين. والنبي صلى الله عليه وسلم يقول: ((انصر أخاك ظالماً أو مظلوماً)) [متفق عليه].
    ويقول الله : ((وَإِنِ اسْتَنصَرُوكُمْ فِي الدِّينِ فَعَلَيْكُمُ النَّصْر)) [الأنفال:72].
    وهذا الكلام يخدم الرافضة ومن إليهم لا يخدم أهل الحق، ولا يخدم الإسلام في شيء. هذا الكلام. وعلي الرازحي من هؤلاء الحزبيين الحاقدين الجدد، وأيضاً ضعيف التوفيق والتسديد. الرجل عنده ضعف في جانب الضعف والتسديد.
    عنده شيء من التعالي أيضاً. والأمر كما قال النبي عليه الصلاة والسلام : ((لا يزال من أمتي أمة قائمة بأمر الله لا يضرهم من خذلهم ولا من خالفهم حتى يأتي أمر الله وهم على ذلك)) [متفق عليه].
    ما يضرون. يضرون أنفسهم. والله أغير على دينه وعلى دعوته وعلى الحق وعلى أهله.


    Terjemah:
    Seorang penanya bertanya: “Apa jawaban Anda tentang orang yang memperingatkan manusia agar jangan hadir di front-front Ahlussunnah semisal Ali Ar Rozihiy ketika dia ditanya kemarin di Ma’bar: “Apakah Anda menasihatkan untuk berangkat jihad?” maka dia menjawab: “Kami tidak menasihatkan berangkat karena mereka menginginkan fitnah dan bencana di Yaman,…” hingga akhir dari apa yang diucapkannya.”
    Beliau menjawab: “Ucapan inilah yang termasuk dari bencana itu. Ucapan inilah yang termasuk dari bencana di Yaman itu. Tidak mau menolong upaya membantu mukninin, upaya membantu agama Robbul alamin, markiz-markiz ilmu dan agama. Padahal Nabi صلى الله عليه وسلم bersabda:
    ((انصر أخاك ظالماً أو مظلوماً)) [متفق عليه].

    “Tolonglah saudaramu yang menzholimi atau terzholimi.” (HR. Al Bukhoriy dan Muslim).
    Dan Alloh berfirman:
    ((وَإِنِ اسْتَنصَرُوكُمْ فِي الدِّينِ فَعَلَيْكُمُ النَّصْر)) [الأنفال:72].

    “Dan jika mereka minta tolong pada kalian dalam agama ini maka kalian wajib menolong.”
    Ucapan itu tadi justru melayani rofidhoh dan orang yang condong pada mereka, bukan melayani ahlul haq, bukan melayani Islam sama sekali. Ucapan itu tadi.
    Dan Ali Ar Rozihiy adalah termasuk dari pada hizbiyyin baru yang dengki tersebut. Dan juga dia itu lemah dalam taufiq dan pelurusan. Orang itu lemah dari sisi kelemahan dan pelurusan. Orang ini juga suka meninggikan diri.
    Perkaranya adalah sebagaimana sabda Nabi عليه الصلاة والسلام:
    ((لا يزال من أمتي أمة قائمة بأمر الله لا يضرهم من خذلهم ولا من خالفهم حتى يأتي أمر الله وهم على ذلك)) [متفق عليه].
    “Terus-menerus ada dari umatku umat yang menegakkan agama Alloh, tidak membahayakan mereka orang yang tak mau menolong mereka dan orang yang menyelisihi mereka, sampai datangnya urusan Alloh dalam keadaan mereka seperti itu.” (HR. Al Bukhoriy dan Muslim).
    Mereka tidak akan membahayakan. Mereka justru akan membahayakan diri mereka sendiri. Dan Alloh itu lebih cemburu untuk agama-Nya dan dakwah-Nya, untuk kebenaran dan para pembela kebenaran.”

    (selesai penerjemahan dengan taufiq dari Alloh semata).
    Kamis 19 Dzul Hijjah 1434 H.
يعمل...
X