• If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.

إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

Hukum Mengambil Upah Dari Pengajaran Agama dan Pembacaan Ruqyah

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • Hukum Mengambil Upah Dari Pengajaran Agama dan Pembacaan Ruqyah


    Hukum Mengambil Upah
    Dari Pengajaran Agama dan Pembacaan Ruqyah


    Ditulis dan Diterjemahkan Oleh Al Faqir Ilalloh:
    Abu Fairuz Abdurrohman bin Soekojo Al Indonesiy Al Jawiy
    وفقه الله



    Judul Asli:
    “Hukmul Ju’l Wal Ujroh ‘Ala Ta’limiddin War Ruqyah”



    Judul Terjemahan Bebas:
    “Hukum Mengambil Upah Dari Pengajaran Qur’an dan Pembacaan Ruqyah”


    Ditulis dan Diterjemahkan Oleh Al Faqir Ilalloh:
    Abu Fairuz Abdurrohman bin Soekojo Al Indonesiy Al Jawiy
    وفقه الله

    بسم الله الرحمن الرحيم
    Pengantar Penulis عفا الله عنه
    الحمد لله رب العالمين وأشهد أن لا إله إلا الله وأشهد أن محمدا عبده ورسوله، اللهم صل وسلم على محمد وعلى آله أجمعين أما بعد:
    Telah datang kepada saya dua risalah di dalamnya ada permintaan untuk menjelaskan hukum mengambil upah karena meruqyah dan juga hukum mengambil upah dari mengajarkan Al Qur’an.
    Dan dalam risalah yang lain saudara kita menyebutkan bahwasanya Syaikh kita Al ‘Allamah Abu Abdirrohman Yahya bin Ali Al Hajuriy حفظه الله memfatwakan bolehnya hal itu jika berhajat. Demikian pula Syaikh kita Al ‘Allamah Abu Abdillah Muhammad bin Hizam Al Ba’daniy حفظه الله memfatwakan semisal itu, di dalam kitab beliau yang agung: “Fathul ‘Allam Fi Dirosati Ahadits Bulughil Marom.”
    Pada hari-hari ini belum dimudahkan bagi saya untuk merujuk kepada fatwa-fatwa kedua Syaikh kita tersebut, akan tetapi fatwa-fatwa beliau berdua insya Alloh cukup, dan dalil-dalil beliau berdua itu kuat.
    Datang risalah yang lain lagi meminta saya untuk menyusun pembahasan tersendiri dalam masalah ini.
    Maka dengan taufiq dari Alloh, saya memenuhi permintaan para ikhwah dengan menyebutkan dalil-dalil yang shohih dan hasan dalam masalah ini, beserta penjelasan para ulama terdahulu dan yang belakangan, disertai dengan peringatan-peringatan penting bagi orang yang ingin menempuh jalan yang lurus dan kokoh di atas manhaj Salaf yang benar.
    Maka dengan memohon pertolongan pada Alloh ‘azza wajalla dan dalam rangka saling menolong dalam kebaikan dan taqwa, saya katakan:


    untuk selanjutnya silakan pejet الملفات المرفقة di bawah ini
    الملفات المرفقة
يعمل...
X