• If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.

إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

Kumal-Kumal Dzul Akmal

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • Kumal-Kumal Dzul Akmal

    Kumal-kumal
    Dzul Akmal
    Penulis:
    Abu Turob Saif bin Hadhor Al Jawi
    Argamulya Bengkulu Utara




    بسم الله الرحمن الرحيم
    الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله ومن والاه أما بعد:
    Telah di ketahui bersama apa yang di lontarkan oleh Dzul Akmal (alias : Marhain) terhadap Syaikh Yahya hafidhohulloh dan beberapa ikhwah lain, terkhusus untuk ana secara pribadi, berupa lontaran-lontaran yang keluar dari orang yang sakit jiwanya, ndongkol hatinya, panas temperaturnya, dan tak terkontrol mulutnya, maka ketika ikhwah banyak yang meminta ana untuk memberi sedikit komentar akan kelacutannya, yang pada mulanya ana tidak begitu respon dengan hal itu – dikarenakan – sudah mutawatir akan siapa dan ada apa serta bagaimana si Dzul Kumal ini, baik dari sisi mulut besarnya, otak dan atau akhlaqnya yang tidak terpuji dimata orang-orang sholih- akhirnya dengan sedikit rasa malas anapun tulis risalah ini dengan judul “ KUMAL-KUMAL DZUL AKMAL’’ .
    Sejak pertama ana mendengar putaran celotehannya ana langsung teringat dengan hadits Ibnu ‘Umar rodhiallohu’anhu :
    قال رسول الله صلى الله عليه وسلم :" رفع القلم عن ثلاثة عن المجنون المغلوب على عقله حتى يبرأ وعن النائم حتى يستيقظ وعن الصبى حتى يحتلم " أخرجه أحمد (1/154 ، رقم 1327) ، وأبو داود (4/140 ، رقم 4402) ، والحاكم (4/430 ، رقم 8169))
    Berkata rosulullooh shollalloohu'alaihi wasallam :” Pena terangkat dari tiga golongan, dari orang gila dan terkalahkan otaknya(hilang ingatannya) sampai dia sembuh(sadar), dan dari orang tidur sampai dia terbangun, dan dari anak kecil sampai dia dewasa.’’ [ HSR Ahmad dan lainnya]
    Dari tiga golongan diatas yang paling cocok buat dia adalah yang pertama, karena untuk yang kedua walaupun bisa juga di bawa kesana akan tetapi kurang akurat, adapun untuk jenis ketiga maka itu lebih mendekati dari pada yang sebelumnya, dikarenakan dia mungkin sudah pensiun dini, adapun untuk yang pertama itu sangat laik dan cuocok banget buatnya, karena otak warasnya sedang tidak beroperasi lagi ketika itu.
    Ana tidak tahu dari mana akan ana mulai, karena dari sejak awal dia meringkik sudah salah langkah, yaitu dia datang ke Islamic Universiti (sesuai bahasa dia) untuk muqobalah atau mu’adalah dengan kata lain bahwa pondoknya selama ini masih di luar tatanan dan belum masuk jajaran yang bisa di pertanggung jawabkan,- dan ana paham apa yang dimaui dengan kata-kata diatas akan tetapi biarlah ini untuk Dzul kumal-.
    Tapi tak apalah ana mulai sedikit demi sedikit, dan tidak akan ana teruskan menjadi bukit karena untuk menghemat energy.
    Ana angkat yang berkaitan dengan tuduhan terhadap ana pribadi,dan tidak akan ana singgung yang berkaitan dengan syaikh Yahya hafidhohullooh biar ikhwan lain yang ngerjain dan kasih pelajaran dia .
    Dan ana bagi menjadi beberapa point:
    الملفات المرفقة
يعمل...
X