• If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.

إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

Jaami'ah Islamiyah

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • Jaami'ah Islamiyah

    (ترجمة :التوضيح
    لما جاء في تقريرات العلمية والنقد الصحيح)
    Bantahan Ilmiyah yang berkaitan dengan Jami'ah Islamiyah
    KARYA
    Abu 'Abdirrohman
    Yahya bin 'Ali Al Hajuri
    Hafidzohulloh Ta'ala
    "Disertai Bantahan Untuk Sarbini Seputar Permasalahan Ini"
    Muroja'ah:
    Abu Turob Saif bin Hadhor Al Jawi
    -hafidzohulloh-
    Oleh
    Abu 'AbdirRohman
    Shiddiq bin Muhammad Al Bugisi
    -'afallohu 'anhu-
    DAARUL HADITS DAMMAAJ
    Judul Asli
    التوضيح
    لما جاء في تقريرات العلمية والنقد الصحيح
    PENJELASAN
    TERHADAP APA-APA
    YANG ADA PADA "KETETAPAN-KETETAPAN ILMIYYAH"
    DAN "KRITIKAN YANG
    BENAR"
    MUQODDIMAH DARI PENERJEMAH
    بسم الله الرحمن الرحيم
    الحمد لله نحمده ونستعينه ونستغفره ونعوذ بالله من شرور أنفسنا وسيئات أعمالنا من يهده الله فلا مضل له ومن يضل فلا هادي له أشهد أن لاإله إلا الله وأشهد أن محمدا عبده ورسوله ص أما بعد:
    قال الله تعالى:
    ﴿ يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلا تَمُوتُنَّ إِلا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ [آل عمران: 102] .
    "Wahai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Alloh sebenar-benarnya takwa, dan janganlah sekali-kali kalian mati melainkan dalam keadaan memeluk agama Islam."
    ﴿ يَاأَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالا كَثِيرًا وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالأرْحَامَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا [النساء: 1] .
    "Wahai sekalian manusia! Bertakwalah kepada Robb kalian yang telah menciptakan kalian dari satu jiwa, dan dari padanya Alloh menciptakan istrinya, kemudian dari pada keduanya Alloh mengembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Alloh yang dengan (mempergunakan) namaNya kalian saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahmi. Sesungguhnya Alloh senantiasa menjaga dan mengawasi kalian."
    ﴿يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلا سَدِيدًا * يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا [الأحزاب: 70، 71].
    "Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kalian kepada Alloh dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Alloh akan memperbaiki amalan-amalan kalian dan mengampuni dosa-dosa kalian. Dan barangsiapa yang menta'ati Alloh dan RosulNya maka sungguh dia telah mendapat kemenangan yang besar."
    أما بعد:
    فإن خير الحديث كتاب الله وخير الهدي هدي محمد ﷺ وشر الأمور محدثاتُها وكل محدثة بدعة وكل بدعة ضلالة وكل ضلالة في النار.
    "Kemudian dari pada itu: Sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah kitabulloh dan sebaik-baiknya petunjuk adalah petunjuk Muhammad ص, dan sejelek-jeleknya perkara adalah hal-hal yang diada-adakan dalam agama (muhdats), dan setiap yang muhdats adalah bid`ah, dan setiap bid'ah adalah kesesatan, dan setiap kesesatan tempatnya di neraka."
    Para pembaca sekalian sebelum memasuki isi terjemahan ini ana senang untuk memberikan sedikit faidah kepada para pembaca yang terhormat mengenai beberapa hal di antaranya:



    الحمد لله رب العلمين
    سبحانك اللهم وبحمدك أشهد أن لا إله إلاّ أنت أستغفرك وأتوب إليك
    13 ربيع الثاني 1430
    دار الحديث بدماج
    حرسها الله
    الملفات المرفقة
يعمل...
X