• If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.

إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

Hukum Demonstrasi

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • Hukum Demonstrasi

    Hukum Demonstrasi
    Ditulis oleh:
    Abul Jauhar Adam bin Ahmad
    Al Bandawiy Al Amboniy Al Indonesiy
    Di
    Darul Hadits Dammaj
    -harosahalloh-




    Menasihati pemerintah untuk menjalankan tugasnya selaku penguasa adalah perkara yang wajib. Terlebih lagi jika perkara tersebut berhubungan dengan perkara halal dan haram dalam syariat Islam. Tentunya metode yang dipakai dalam menasihati penguasa/pemerintah adalah dengan mengambil cara nasihat yang baik dan benar, yaitu disertai dengan bimbingan dari Al Qur’an dan As Sunnah dengan pemahaman para ulama sunnah. Yang demikian itu karena apabila seseorang yang berkehendak untuk menasihati pemerintah tanpa disertai dengan bimbingan dan tuntunan dari Al Qur’an dan As Sunnah maka ia pun akan terjatuh dalam berbagai penyimpangan dan kemungkaran tanpa ia sadari. Maka, wajib bagi seseorang yang berkeinginan menasihati pemerintah agar mempelajari terlebih dahulu dengan matang etika-etika dalam menasihati penguasa……..
    Ini adalah sedikit nasihat yang ana inginkan untuk disampaikan pada kaum Muslimin di tanah air kita Indonesia, semoga Alloh memberkahinya dan memberi taufiq kepada pemerintahnya.

    Ditulis oleh
    Abul Jauhar Adam bin Ahmad
    Al Bandawiy Al Amboniy Al Indonesiy
    Di
    Darul Hadits Dammaj
    -harosahalloh-
    Selesai, awal Robi’uts Tsani 1432 H
    Di Darul Hadits Dammaj
    -harosahalloh-
    الملفات المرفقة
يعمل...
X