• If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.

إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

3 Takwil mimpi oleh Abu Abdil 'izz hafidzahullah

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • 3 Takwil mimpi oleh Abu Abdil 'izz hafidzahullah

    di majmuah Thullab darul hadits dimuat bahwa seorang penuntut ilmu wanita mimpi melihat seekor kuda yang amat cepat, ia bertanya milik siapakah gerangan kuda ini? mereka jawab: itu milik Husain Al Ahmar namanya "Khansaa" dan ditunggangi oleh seorang anak namanya Abdullah,
    wanita tadi kemudian memberikan manisan kepada anak tersebut, tapi dia tolak, katanya ayahnya bilang padanya: kalau dia makan nanti dia akan jatuh dari atas kuda.
    pelajar wanita tadi tanya: Apakah Presiden baru punya kuda semacam ini? jawabnya: tidak, kalau presiden yang pertama "Ali Abdillah" punya juga namanya "Rumaishaa".
    Kuda Husain Ahmar berjalan dan bekeliling di tempat-tempat jaga ahlus sunnah dan apabila dekat dengan tempat-tempat jaga rafidhah terlihat darinya debu.

    Abul 'Izz (salah satu ahli tafsir mimpi yang mahir di yaman) menakwilkan mimpi tadi beliau berkata:

    Allahu Akbar Allahu Akbar walillahil hamd, kuda adalah kebaikan dan jihad,kekuatan ribath dan kecepatan menandakan sampainya ke tempat tinggal dan tercapainya tujuan serta pertolongan yang dekat.

    Dan "khansaa" sendiri maknanya hidung yang tinggi dan harga diri menandakan keagungan dan keunggulan serta ketinggian dengan kebenaran.

    Dan penisbatannya kepada Husain Ahmar menandakan bahwa pertolongan datang dari arahnya dan dengan upayanya, dan barangkali Allah akan menguatkan dengannya al haq dan memenangkanya dengannya dan dia akan punya peranan kuat dan menyolok dalam kebaikan.

    Dan anak yang namanya Abdullah menandakan ahlus sunnah yaitu hamba-hamba Allah ta'ala dan mereka itulah para mujahidun dan pasukan kebaikan serta para da'inya.

    Dan penolakannya terhadap manisan menandakan bahwa mereka tidak rela dengan kerendahan dan tidak pula sogokan, tidak rela dengan kehinaan dan tidak pula dengan harta serta janji-janji kedudukan ataupun tawar menawar untuk meninggalkan kebaikan dan jihad serta kemuliaan
    dan apabila mereka menerima manisan dan ridha dengan janji-janji kedudukan/jabatan maka mereka akan jatuh dan terkapar, akan tetapi Allah selamatkan.

    Adapun ucapannya Presiden pertama Ali Abdullah punya juga kuda semacam itu dan namanya "Rumaisha" itu menandakan bahwasanya dulu dia punya kekuatan, taktik dan kebijaksanaan akan tetapi dia lihat tapi tidak beramal.
    "Rumaishaa" seperti tipuan mata dan dia dalam ta'bir lebih kurang dibanding "khanshaa", dan "Khanshaa" lebih kuat dan lebih baik daripada "Rumaishaa" dari sisi tanda.

    Dan mimpi berkisar pada makna pertolongan/ kemenangan sepak terjang dalam medan-medan kebaikan dan dia dikuatkan dengan malaikat.
    Dan bendera jihad karena agama dan suci serta jihad yang syar'i tidak ada padanya kotoran dan tidak pula kekeruhan,
    Kuda terikat diubun-ubunnya kebaikan hingga hari kiamat dan segala puji hanya milik Allah dari dulu dan setelahnya,
    ويومئذ يفرح المؤمنون بنصر الله
    "Di hari itu orang-orang yang beriman berbahagia dengan pertolongan Allah". Wallahu a'lam.

    sebuah keluarga tidak tahu tidak pernah ke dammaj tapi subhanallah mereka mimpi lihat dammaj dan menyifati dammaj bahwa turun hujan deras sekali hingga langit turun dari posisinya mendekat dammaj.

    Abul 'Izz hafidzahullah menafsirkan mimpi tadi:

    mengenai hujan deras maka itu adalah pertolongan rahmat dan kebaikan, kesuburan setelah kegersangan, kehidupan setelah kematian, dan kuat setelah lemah, berkah dan rezki.

    Dan turunnya langit dari posisinya terhadap dammaj (berarti) turunnya kebaikan dan sakinah, pertolongan, bantuan dan kemenangan.

    Dan ini termasuk mimpi dari sekian banyak mimpi yang semakna dengannya, walhamdulillah wallahu a'lam.

    seorang akh mimpi bahwa syaikh Al Imam tengah khutbah Jumat, tapi dengan melihat kitab dan menghadap ke arah kiblat sedang posisinya di dalam mihrab di samping mimbar yaitu seperti posisi shalat, dan setelah ia selesai dari khutbah pertama diapun berputar ke belakang minbar dan menghadap ke arah mesjid dari belakang minbar dan tidak terlihat kecuali kepalanya, ketika itu dia berkata: hutsiyyun telah mengalahkan negara Yaman dan Su'udiyyah dan kalam yang dia tidak pahami.
    kemudian orang-orang ribut di dalam mesjid ada yang mencela dan ada yang memuji.
    Dan saya melihat Al imam keluar dari pintu belakang mesjid.

    Abul 'Izz menafsirkan sebagai berikut:

    Allahul musta'an, menghadap kiblat ketika khutbah adalah bid'ah dalam dakwah dan balagh (penyampaian) serta dalam syari'at.
    Dan tidak naik minbar (menandakan) kejatuhan dan kemerosotan.
    Dan keumuman mimpi ini menandakan hal ini, menandakan bahwa dia akan di coba dengan hutsiyyun dan di coba dengan orang yang akan menentangnya di dalam mesjidnya, jadi yang dia takuti dan khawatirkan akan menimpanya. wallahul musta'an wa huwa a'lam.
يعمل...
X