• If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.

إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

Fatwa Jihad Dua Ulama thd Rofidhoh

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • Fatwa Jihad Dua Ulama thd Rofidhoh

    Fatwa Jihad Dua Ulama


    Diterjemahkan Oleh:
    Abu Fairuz Abdurrohman bin Soekojo Al Indonesiy Al Jawiy
    Semoga Alloh memaafkannya




    بسم الله الرحمن الرحيم
    الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه ومن والاه، وأشهد أن لا إله إلا الله وأشهد أن محمدا عبده ورسوله أما بعد:
    Maka berikut ini adalah terjemah dari dua fatwa jihad terbaru dari Fadhilatusy Syaikh Al ‘Allamah Sholih bin Muhammad Al Luhaidan حفظه الله dan Fadhilatusy Syaikh Al ‘Allamah Abdul Muhsin Al ‘Abbad حفظه الله.

    وكتب أخونا الفاضل عبد الناصر بن سفيان الهلالي حفظه الله:
    الحمد الله المستحق للحمد وبعد:
    ففي يوم الأربعاء الخامس من ذي الحجة 1434هـ زرنا معالي الشيخ العلامة الوالد: صالح بن محمد اللحيدان حفظه الله وذكرنا له حفظه الله مايحصل من بغي الرافضة قاتلهم على دار الحديث بدماج وأهل البلاد الشرفاء حفظهم الله ، وسألناه أسئلة فقهية وذكرنا له مايحصل لإخواننا من إبتلاء من قبل أحفاد الرافضة قاتلهم الله.
    ثم طلبنا من الشيخ أن يدعوَ لإخواننا أهل دماج فإن الرافضة يضربونهم بالهاونات والمعدات الثقيلة ويقصفون على المركز
    فدعا لهم الشيخ.
    ثم قلنا: هل يُجاهَد الرافضة الحوثيون ياشيخ؟
    قال نعم لأنهم يشركون الشرك الأكبر ويدعون غير الله.

    س: يا شيخ حفظك الله هل تقوم القبائل لنصرة إخواننا في دماج مع أن الدولة مطلعة على الأمر وقد أرسلت لجنة وساطة وكان هنالك صلح ولكن الحوثيين نقضوا هذا الصلح؟!
    قال: نعم، تقوم القبائل من باب نصرة المظلوم.
    ثم تذاكرنا بعض الأمور وسأل عن موقف أولاد الأحمر وأطلعناه على مايدور في منطقة حاشد.
    وأخبرنا وفقه الله أن هؤلاء الرافضة بقايا مجوس سكنوا صنعاء أيام سيف بن ذي يزن.
    فنسأل الله أن يهلك الرافضة ،وأن لا يقيم لهم راية ولا يحقق لهم غاية.

    Saudara kita yang mulia Abdun Nashir bin Sufyan Al Hilaliy حفظه الله menulis:
    الحمد الله المستحق للحمد وبعد:
    Maka pada hari Rabu tanggal lima dari Dzul Hijjah 1434 H kami mengunjungi petinggi Asy Syaikh Al ‘Allamah Al Walid Sholih bin Muhammad Al Luhaidan حفظه الله dan kami sebutkan pada beliau حفظه الله apa yang terjadi, yang berupa kejahatan rofidhoh, peperangan mereka terhadap Darul Hadits di Dammaj dan para penduduk yang mulia حفظهم الله , dan kami bertanya pada beliau soal-soal fiqih, dan kami sebutkan ujian yang menimpa saudara-saudara kami dari arah para cucu rofidhoh, semoga Alloh memerangi mereka.
    Kemudian kami meminta pada beliau untuk berdoa bagi ahli Dammaj, karena rofidhoh menembaki mereka dengan mortir dan alat-alat berat, dan menghujani markiz. Maka beliaupun mendoakan kebaikan untuk mereka.
    Lalu kami bertanya: “Apakah rofidhoh hutsiyyun boleh diperangi wahai Syaikh?”
    Beliau menjawab: “Iya, karena mereka berbuat syirik besar dan berdoa pada selain Alloh.”
    Soal: “Wahai Syaikh, semoga Alloh menjaga Anda. Apakah boleh kabilah-kabilah untuk menolong saudara-saudara kita di Dammaj, sementara pemerintah melihat perkara ini dan telah mengirimkan panitia penengah dan terbentuk perdamaian tapi hutsiyyun membatalkan perdamaian tersebut!?”
    Beliau menjawab: “Iya, hendaknya kabilah-kabilah bangkit dalam bab menolong orang yang terzholimi.”
    Lalu kami saling mengingatkan beberapa perkara. Dan beliau bertanya tentang sikap keluarga Ahmar, dan kami tunjukkan pada beliau apa yang terjadi di wilayah Hasyid. Dan kami mengabari beliau وفقه الله bahwasanya rofidhoh itu adalah sisa-sisa majusi yang tinggal di Shon’a pada masa Saif Dzi Yazan.
    Kita mohon pada Alloh agar membinasakan rofidhoh dan tidak menegakkan untuk mereka bendera dan tidak memenuhi tujuan mereka.

    Saudara kita yang mulia Abu Ubaidah Ahmad Nasywan Al Maldiqiy حفظه الله menulis:
    لا يخفاكم ما يحصل في دماج وإخواننا أهل السنة هناك من قبل الحوثيين، فما هو واجب أهل السنة في اليمن حول هذه القضية؟
    الشيخ عبد المحسن العباد: الواجب نصرة إخوانهم وإعانتهم إذا تمكنوا من ذلك .
    [4 ذي الحجة 1434هـ]

    Soal: “Sebagaimana yang Syaikh ketahui tentang apa yang terjadi di Dammaj dan pada saudara-saudara kita Ahlussunnah di sana dari arah hutsiyyin. Maka apakah kewajiban Ahlussunnah di Yaman seputar kasus ini?”
    Asy Syaikh Abdul Muhsin Al Abbad –حفظه الله- menjawab: ”Yang wajib adalah menolong saudara-saudara mereka dan membantu mereka jika sanggup untuk itu.”
    (4 Dzul Hijjah 1434 H).
يعمل...
X