• If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.

إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

Pernyataan Tarooju Abu Turob hafidzahullah

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • Pernyataan Tarooju Abu Turob hafidzahullah

    Pernyataan Tarooju'
    بسم الله الرحمن الرحيم
    الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله ومن والاه ، أما بعد:
    Telah beredar di beberapa sms atau omongan sebagian orang tentang perkataan ana bahwa ayam jago melihat Alloh ta'aala di sepertiga malam ketika Alloh ta'aala turun ke langit dunia, maka ana katakan:
    Memang benar, pernah ana katakan di majlis, karena ana pernah membaca di sebuah maroji' (sumber), akan tetapi setelah kami cek lebih lanjut maka sandarannya adalah tidak kuat, bahkan Ibnul Qoyyim rohimahullooh mengatakan dalam kitab " المنار المنيف" (1/56) :
    وبالجملة فكل أحاديث الديك كذب إلا حديثا واحدا إذا سمعتم صياح الديكة فسألوا الله من فضله فإنها رأت ملكا .
    Intinya bahwa semua hadits tentang jago adalah dusta kecuali satu hadits saja yaitu: "Jika engkau mendengar kokok ayam maka mintalah kepada Alloh dari keutamaannya, karena dia itu melihat malaikat". [Muttafaq 'Alaih].

    Maka dengan itu Ana menyatakan Tarooju' dalam permasalahan ini dan astaghfirulloh atas kekeliruan yang telah lalu baik yang ana sengaja atau tidak ana sengaja, dan ana berlepas diri dari ucapan tersebut, dan tidak selayaknya untuk menisbatkan perkataan ini kepada ana setelah pernyataan ini.
    Dan ana ucapkan Jazaakumulloh bagi yang menasehati ana dengan ikhlash dalam perkara atau ketergelinciran yang tidak syar'i, baik pada perbuatan ana atau ucapan ana, dan Insya Alloh ana berlapang dada untuk menerimanya dan ana siap untuk tarooju' kalau memang apa yang dia sampaikan benar.
    Demikian apa yang bisa ana sampaikan semoga bisa di maklumi.
    سبحانك اللهم وبحمدك أشهد أن لا إله إلا أنت أستغفرك وأتوب إليك


    Di tulis oleh:
    Abu Turob Saif bin Hadhor Al-Jawi
    Argamulya 11 Jumadha Tsaniayah 1433 h.
    الملفات المرفقة
يعمل...
X